Tuesday, October 04, 2005

BBM naik!!!!!

Dirasa kecewa oleh banyak orang ketika mulai 1 Oktober kemaren BBM telah melonjak naik. Gimana dengan nasib kita. Ga hanya dirasa oleh pemilik kendaraan saja tetapi kita orang-orang awam merasa kecewa.
Mahasiswa misalnya, mereka banyak mengeluh dengan kenaikan harga BBM. Gimana ga??? biasanya mereka naik bus dengan membayar 1200 sekarang mereka harus membayar 2000.Pasti qta pikir2 klo pengen naik bus, "mending jalan aja daripada naik bus. lumayan khan bisa bwt beli makan, kenyang lagi, lagian klo jalan kan bisa tambah sehat ya kan>??/", ujar temen2 statistika.
Sisi positivenya mungkin, banyak toko sepeda yang kelarisan dara2 itu. Saya melihat parkiran sepeda lumayan penuh. Biasanya cuman sedikit, mulai kemaren 2 oktober lumayan penuh.
sekarang coba kita lihat kehidupan baru anak kost. mereka khususnya temen2 satu kost saya mengeluh mengenai naiknya BBM kali ini.Harga makanan yang semakin naik."wah, payah ternyata tadi pas aku beli ikan lele masa 3000, untung aq bawa diut lebih jadinya ya ga malu gitu dech,:D......

tepat tgl 1 kemaren saay membeli minyak tanah ...(maklum anak kost).Saya langsung kaget banget setelah ibu itu bilang harga minyaknya 3200/liter.
untung juga sech aq dikasih harga 3000/liter.....(untungnya klo sudah deket dengan ibu itu, dia punya apapun aku dikasih :D).nah temen satu kosku tuh 3200.akhirnya dia protes ke aq.loh koq bisa wong yang jualan aja bukan aku hehehhe............
klo diitung2 naiknya banyak amat. dulu aja cuman 1300/liter. berarti naik 246,154%.banyak amat!!!???.naiknya ga tanggung-tanggung.
jadi sekarang pikir-pikir klo mo masak.mending sekarang ganti aja pakai ricecooker .bisadibilang cepet, praktis, efektive dan efisien.
gimana penangan pemerintah???
apakah pemberian uang cash 100.000 bisa mengurangi kuantitas kemiskinan???/
bersambung..............

No comments: