Saturday, March 04, 2006

Ekstrimkah???!!!???...

Sudah pasti kita punya temen deket . Seperti apakah dia?? Jadul banget waktu aku kelas 5 SD. aku punya temen deket katakanlah Mimi dan Anti. Aku kenal Mimi mulai deket Mimi kelas 3 SD sedangkan Anti mulai kelas 5 SD. Aku akrab dan deket banget dengan mereka berdua. Pada waktu kenaikan kelas 6. Aku mulai bingung. Mimi memintaku sebangku dengannya demikian juga si Anti dia ingin aku sebangku dengannya. Mini jadi rebutan man heheh....cieleee....( gubrak!!! ). Akhirnya aku minta bantuan bapak guru untuk nyelesaiinnya. Dan emang kadang kita perlu mediator ato orang ketiga dalam nyelesaiin sesuatu. Dan pilihan harus diputusin. Mini bingung :p ( soundtreknya : Ungu > Demi waktu :D ).Akhirnya guru mini mutusin aku sebangku dengan Anti. Waktu itu juga, paras Mimi berubah. Dia keliahtan sekali cemburu. Hmmm... Yup emang itu tanda cinta kok :D,,ga mau diduakan dan ga rela aku sebangku dengan Anti. Tapi ya,, apa boleh buat aku kan masih sekelas denganmu Mimi:). (mirip dgn Ri2h :p).

Fenomena itu menunjukkan bahwa ada keekstriman dalam berteman. Memilih si A dan si B sebagai teman dan membedakannya dalam hal perlakuan mungkin bisa dikatakan ekstrim. Susah juga ya untuk bisa berlaku proporsional.

Ingat kisah Nabi SAW.Ada sahabat yang mengaku bahwa dia paling disayang Nabi tapi ada sahabat yang lain yang juga mengaku paling disayang Nabi, Subhanallah sekali Beliau terhadap sahabat2nya. Ga membedakannya sekalipun terhadap musuh. Beliau bisa proporsional dalam menyayangi siapapun.
Sering banget dan emang bener kalo aku kadang ekstrim dalam berteman . Kalo dengan ce aja kayak gitu apalagi dengan co :D??

fenomena yang terjadi sekarang.....ketika aku berteman dengan co kadang beda ya dengan ce ( so pasti..masak disamain..ya harus sesuailah :D ). Perlu lebih ini dan itu pasti ( mak-sud-te??? )hmmm...tapi bukan berarti canggung seh. Bener juga ya kalo orang berpikiran laen soal pertemanan dengan co. Ya , mereka berpikiran ini itu tergantung cara pandang dan pengalamannya gimana.dan emang susah menghindari ke-ekstriman.
Dari kisah Nabi SAW...( mumpung lagi minjem n blom dikembaliin :D )Ketika Rasulullah sakit dan mengetahui para sahabat2nya cemas dan sedih. Beliau berkata kepada sahabat2nya: " seorang Hamba diberi pilihan oleh 4JJI, antara diberi kekayaan dunia atau apa yang ada di-sisi-Nya, lalu hamba itu memilih apa yang ada di -sisi-Nya."Waktu itu juga Abu Bakar menangis. Taukah kenapa beliau menangis?? Karena mengetahui apa yang dimaksud oleh Nabi kepadanya. dengan suara keras berkata: " Kami tebus engkau dengan bapak-bapak dan ibu-ibu kami". Lalu Nabi berkata: " Tunggu sebentar wahai Abu Bakar !!! wahai manusia sesungguhnya orang yang paling bermurah hati kepadaku dalam harranya dan persahabatannnya adalah Abu Bakar. Seandainya aku hendak mengangkat orang sebagai Khalil ( teman kesayangan) maka Abu Bakarlah Khalilku. Akan tetapi persaudaraan yang sejati adalah persaudaran Islam. Tidak boleh ada Kahukhah ( lorong ) di masjid kecuali Khaukhah Abu Bakar.Sesungguhnya aku adalah tanda pemberi petunjuk bagi kalian> Demi 4JJI, sesungguhnya aku saat ini melihat Sesungguhnya aku telah diberi kunci2 dunia.Demi 4JJI, aku tidak khawatir kalian akan memperebutkan dunia "lagi............ketika Umar pertama kali memegang kekhalifahan. Yang dilakukan pertama kali adalah memecat Khalid bun walid. Umar berkata kepadanya: " Demi 4JJI, wahai Khalid, sesungguhnya engkau sangat kumuliakan dan sangat kucintai ". (wew...!!!). Kemudian Umar menulis surat ke berbagai wilayah tentang pemecatan Khalid :" sesungguhnya aku tidak memecta karena kebencian dan tidak pula karena penghianatan. tetapi aku memecatnya karena mengasihi jiwa2 manusia dari kecepatan serangan2 dan kedahsyatan benturan2".

Bisa dongkah??apa hubungannya dengan yang lagi aku bicarain??Ada pasti!!
Susah juga ya untuk bisa proporsional?? karena kita cenderung mesti pengen punya temen tersayang. TUL kan?? Boleh punya,, Dan malah harus. Tapi harus bisa dan tau batas2 seperti apa...
"Hidup dihiasi dengan orang2 yang kita sayangi. Ada kalanya dihiasi dengan banyak masalah. Yang kita butuhkan adalah saling mengerti bukan saling menghakimi. Sahabat sejati membantu mencari solusi" ( ini baru segelintir )

Naaah..aku juga menganggap. Oh..dia itu temenku, dia selalu membantuku, dia paling ngertiin aku, dia ..bla..bla...bla...Ya iyalah!!..kita pengen ada orang yang merhatiin kita, " aku ga mauuu!!, aku sebeeelll!!kalo ada orang cuekin aku, ga nyayangin aku,aku suka dia !!.."Ups...hehehe....(gubrak!!!)
Susah ya. kecenderungan kita pengen paling di..paling di..dan paling di...So..boleh2 juga asal tau dan tau...( hmmm....apa ya??...)Gimana caranya bisa proporsional ??? ( apalagi aku yang terkadang sifatku yang manja, yang ...yang...yang...bla..bla...bla...)

Ekstrim ke semua orang = proporsional??Jawaban bisa seperti itu dapet km temuin pasti !!!
BLOG panjang dan lebar tapi isinya pendek dan ga karuan :D

No comments: