Saturday, April 29, 2006

Dicari Muslimah 24 Karat.!!!

Aku memborong banyak jilbab di toko itu. "Baru kayak gini rasanya males banget, kenapa seh mesti ada keharusan make jilbab. Huh!!! kalau aku sebel mesti kuliah di sini. SEkarang aku setiap hari mesti make jilbab. Aduhh...susah banget seh, mesti pake jilbab terus setiap mo kuliah. Sudah ribet, mesti harus siap-siap lebih awal untuk makenya karena memang baru pertama ini aku pake jilbab. Kalo ga ada tuntutan di PT (...red...) ini aku ga bakal make. aduuuh...sebel !!!!! ", kata Nia yang baru aja dapet predikat baru sebagai mahasiswa itu.
Aku sabet baju ketat itu dari lemari. Memang di lemari hampir semua baju-bajuku ketat-ketat seh. Aku coba pake jilbab itu. Ga tau kenapa hampir 1/2 jam ga jadi2 juga jilbabannya sampai2 aku kesel sendiri dibuatnya. Akhirnya, aku pake sebisanya alias aku pake jilbab itu dengan gaya yang lagi ngetrend "jilbab poni". Dengan membiarkan poni keliatan, yah namanya kan jilbab gaul. "mesti make jilbab kan tetep gaul gitu...", jelasku dalam hati. sekalipun aku pake jilbab, ga mesti harus tertutp kayak temen2 lain yang make jilbab2 gede dong. mereka ga gaul. ga suka maen2.
setelah beberapa bulan akhirnya aku semakin terbiasa make jilbab poniku. jarang sekali aku ke mushola baca2 informasi atau apalah di sana. paling aku cuman sholat abis itu pergi lagi. basecamku lagian ga di situ. aku lebih suka pergi ke kafe2 drpd mesti ngetime di mushola, males ikut kajian ato apalah yang diadain SKI di PTku.
ku masuki mushola kampusku. Aku liat sekilas ketika melepas sepatuku. ku tatap poster di sampingku, di papan informasi SKIku. aku tiba2 jadi terpaku bingung membacanya , seolah-olah ada yang ga aku mengerti dan terlihat sangat aneh sekali. " Dicari muslimah 24 karat!!!" . Hah!!! muslimah 24 karat??? emas kaliii.....mana ada muslimah 24 karat adanya muslimah karaten kaliii...
tapi..semakin aku pikir semakin membuatku bingung dan penasaran.
"Nia!!!!" aku kaget karena dr belakang temenku ngagetin. "cieee.....Nia merenung di sini???...tobat kamu ya???:P:P",ejek Mia. ya ampuuun tak cari kemana-mana ternyata km di sini tho???wagh!!! km dah sadar ni...hahahaha"
Hiiii....maksud lo???emang ga boleh aku baca di sini??? aku serius Mia.
coba baca poster ini ???..seraya Mia membacanya, tapi sepertinya Mia malah bingung lagi apa maksud Nia menyuruh membacanya.
ini>..coba baca sekali lagi.!!"
apaan sih Nia. aku ga dong sama sekali maksudmu??ini kan poster biasa. ga ada yang menarik dr sini.
Mia semakin mengernyitkan dahinya.bingung!!! bener2 bingung!!!
OK !!! sekarang jelaskan maksud nIa apa??
akhirnya Nia terpaksa membacakan kata2 yang ada di poster tersebut. " di Cari mUslimah 24 karat!!!"
ooo....kata2 itu yang kamu maksud tho???
km tau ga maksudnya??, tanya Nia ke Mia
ya mana mungkin ada muslimah 24 karat. itu kan istilah untuk emas. lagian ngapain seh kamu ngurusin masalah kayak gitu aja.
aduuuh Mia, aku serius. km tau ga tho??
hahahahha...kalo tanya itu jangan ke aku. tanya aja sama aktivis LDK..lembaga dakwah kampus. bener ga tho?? lembaga dakwah kampus ??? bener iya . Tanya aja sama si Aisy mesti dia tau. tanya ke aku???mana aku dong??? tauku kan makanan...hahahhaha...
bener jg ya..mana km tau :D:D:D besok anterin aku ya tanya ke Aisy abis kuliah .OK!!???
OK deh.
akhirnya keesokan harinya sehabis kul aku dan Mia menemui Aisy. Aku ribet, heboh dan ribut sama Mia. Bingung juga mo nanya. Biasanya kan kalo kita ketemu sama gank2 kita langsung wua...rame dan pokoknya langsung seru gitu deh. eh, waktu aku temui Aisy, dia begitu tenang dan sabar sambil tersenyum menyapa kami, dia mengucap salam. ah,,,jadi malu...kan kita yang ketemu dan ada perlu sm dia kok dia yang salam duluan :D:D. akhirnya kujawab salam dia. wa'alaikumussalaam :):):) aku balas juga dengan senyuman.
eee...anu....hmmm...aduh!!! :D:D:D..."iya Nia"
hmmm...aku tanya Aisy, maap mengganggu sebentar nih. sambil mengambil poster tadi yang aku bawa dr tasku.
ini aku mo nanya. maksud muslimah 24 karat itu seperti apa seh. aku masih bingung ni...
sambil tersenyum Aisy menjawab : muslimah 24 karat itu muslimah yang tangguh, tegar dan semangat menerjang badai. bukan hanya itu dia harus memiliki potensi dan kulaitas yang lebih.
oooo...gitu...tak terasa air mataku mengalir. aku sedih sekali dengan keadaanku sekarang ini.
terus gimana untuk menjadi mulsimah 24 karat??? bisakah aku???
hmmm....Nia itu sudah muslimah cuman kadarnya ada yang harus ditambah. Aisy sambil mengelus kepalaku.
Mia semakin bingung melihat kespresi temennya. Dia kaget mana mungkin Nia yang gaul abis yang urakan tiba2.
tapi Nia semakin bertanay dan bertanya kepada aisy. kenapa bisa 24 karat???
hmm...di jaman sekarang ini, sudah sepatutnya dibutuhkan...
katakanlah kepada wanita yang beriman
hendaklah mereka menahan pandangannya
memelihara kehormatan dirinya
katakanlah
Rasulullah berkata kepada para wanita
yang telah baligh usia
tututpkan auratnya
yang terlihat hanyalah telapak tangan dan wajahnya
wahai wanita semoga diri selamat
sampai akhirat
pakailah kerudungmu
sebenarnya muslimah 24 karat cukup bisa menjadi diri sendiri. berjuanglah!!!
di perjalanan pulang Mia dan Nia malah bertengkar.
lo tau ga seh, kalau kamu jd muslimah yang diomongin akayak aisy tadi terus kamu kemanain si Roni pacarmu itu. tau ga seh sebenernya jilbab itu. kamu ga boleh lagi pergi ke kaliurang. kamu ga boleh lagi pacaran. kamu ga boleh lagi pandang memandang. kmau ga bisa ke diskotik lagi. menjadi muslimah kaffah??? susah sekali Nia. coba pikir sekali lagi.
tekadku sudah bulat MIa. apapun yang terjadi aku akan tetap teguh pendirian. aku akan tetap pake jilbab. aku akan jadikan jilbab adalah sebagai bagian dari diriku.
sesamapai di rumah. Nia sempatkan sholat malam. ga tau pokoknya dia sholat apa. yang pasti dia memohon petunjukNya dan memantapkan keinginnanya untuk berjilbab dan menyerahkan sepenuhnya apapun yang terjadi kepada dirinya dan memohon pertolonganNya. Dia akhirnya mantap dan akan memakai jilbab. ga lagi sekedar kewajiban dr kampus tapi dari dirinya sendiri.
telah ku putuskan untuk taat hanya kepada Yang Satu padaMu ya Allah
Bukan akrena orang lain
sungguh aku ingin masuk surgaMu
lalu aku berubah dan tinggalkan masa lalu yang gulita
berpakaian islami walau dilarang mami
tapi Allah di hati
sungguh aku ingin masuk surga
semua kawanku bilang aku tak lagi menawan
rambut tak keliatan
muka tak polesan
bodykupun tak dipamerkan
lalu do'iku pergi
kawan-kawanku lari
sholatku menjadi penyejukku
mengkaji al-Qur'an kegemaranku
semoga kita menjadi muslimah 24 karat !!!
amiiin...:):):)

No comments: