Saturday, April 15, 2006

perjalanan ke kos.....

Perjalanan menuju kos…….

Hampir tak pernah aku tak melewatinya. Jalan yang tidak lama dibangun itu tampaknya membuat aktivitasku semakin enak aja. Setiap hari aku meleatinya. Yang menurut angina sana angina sini , jalan itu akan dilewati bus. Dalam diri ini terpikir, “wah, kalo dilewati bus, enak she, ga perlu jalan terlalu jauh untuk menemukan bus, cumin tinggal beberapa hitungan menit dah nyampe jalan lewatan bus. Yaah, tapi…bagiku yang hamper setiap hari jalan kesana kesini sih ga ngaruh. Ya, setidaknya she bagi temen-temen yang lain yang melewatinya akan lebih mudah. Kalo aku she nyante aja.

Mungkin teman aku ngeledekin aku ato merasa kasian ato malah pujian ato cercaan. Wagh!!!! Yang pasti seneng aja, find2 aja she setiap hari jalan, kemana-mana jalan. Toh ga buang2 duit banyak. Apalagi sekarang ga ada yang murah, hampir semuanya ga gratis. Lumayan kan, ongkos bus bias buat yang lain.
“ wah, bener2 mini wanita tangguh, wanita perkasa, tak pantang kaki lelah. Tiada hari tanpa jalan kaki, ke kampus, ke perpus, ke rumah temen, ato kemanapun, mesti sukanya jalan. Dah gitu kalo doboncengin ga mau lagi. BTW, berapa jam tho, dr kos ke kampus?? Apa ga capek??apa waktumu ga merasa tebuang sia-sia?? Ga rugi po?? Pindah waelah!!! Lagian kos kayak gitu dipertahankan….” ( jelas Adi, Tini, Nisa, Nia, Festy , Cah Elex dan temen2 lainnya ).


Kalo temen aku bilang gitu, aku mesti cumin senyum2 aja:p. “ wah, gimana ya. Namanya juga mahasiswa kok. Kalo yang namanya kos she mesti ada yang jauh dana da yang deket. Lagian banyak untungnya kok. Bias lebih persiapan, olah raga setiap hari, jalan2, jogging, ato lari2, menikmati dan mengamati keindahan alam dan perubahan lingkunagn sekitar. Mesti ga kebayangkan. Lagina di sana enak loh. Jangan salah penilaian terhadap kosku ya… enak kok. Mo pindah ke kosku pa???:D”

Tiada hari tanpa meleati jalan sempit yang kayaknya bentar lagi semakin arme. Selokan mataram aku telusuri hari itu karena memang kosku harus melewati jalan itu. Aku lewati dengan mimic kekecewaan setelah apa yang terjadi sebelumnya. Wah…baru pertama kali makai computer puskom. Wagh!!!! Ga sabar juga she. Wong tujuanku cuman untuk nyari tau lokasi ujian adek aja kok buka situs mesti nunggu bermenit2 lama banget. Beda banget sama computer di fakultas tercintaku. Akhirnya karena aku juga hanya punya waktu ½ jam, maka aku memutuskan untuk ke fakultas aja daripada mutung di situ. Eh, setelah nyampe dikampus ketemu temen2 juga. Wah, baru ujian metnum langsung pada ke SIC toh. Aduuuh, lagi2 nomor ujian adek blm ada lagi. Akhirnya dr pada nunggu lama2 SMS adek untuk minta nomor ujiannya mending sembari nunggu balesan SMS, aku chatting sm temen. Yah, karena lama banget ga dibales2, akhirnya akulangbsung pulang aja.

Memang sih agak2 kecewa. Lemah , letih, lesu, lemas dan lunglai ( 5L ) alah!!!! Istilah apa tho???:D:D. tiba2 kayaknya ada gempa dari belakangku ( hiperbolis banget!!!). suara itu ternyata berasal dari sepeda motor yang memang kayaknya sengaja dipreteli oleh si mepunya sepeda motor. Semakin kencang dan kencang mendekatiku dan akhirnya menjauhi aku berjalan. Seketika itu, terdengar suara yang semakin dahsyat, sepeda motor tadi menabrak mobil dr aah yang berlawanan. Kaget banget!!! Untung kejadian itu agak jauh darik aku. Mobil itu remuk apalagi sepeda motornya ga berbentuk lagi mungkin. Untung yang ngendarai juga pake helm standart, jadinya ga ter jadi apa-apa di bagian kepala. Tapi patah pada bagian kaki dan tangannya, apalagi dia pakai celana pendek. Yang diboncengin ternyata juga ga kenapa-kenapa. Cuman lecet , memar di bagian tangannya. Wew!!! Kulihat dia terpental, tapi syukur ga ternjadi apa2 pada dirinya. Cuman yang mboncengin tadi yang lebih parah. Mendengar suara tadi, orang2 yang sedang enaknya menikmati makanan, musik dan nyantai2 langsung pada keluar dr warung SGPC Bu Wiryo yang sudah terkenal tersebut. Waah, akhirnya aku juga ikut mendekatinya. Tapi, tak lama bicara, akhirnya yang parah tad langsung dibawa ke RS untuk mendapatkan pengobatan yang tentunya ditanggung yang punya mobil. Ya gitulah, peraturan yang besar yang ngalah. Maka mobillah yang nanggung. Mesti kalo pakai logika jelas2 yang salah ga hanya mobil yang parah malah yang bawa sepeda motor tersebut.

Mengingatkan aku masa2 SMA. Aku senang sekali naik sepeda. Waktu itu aku kelas 3 SMA, sudah barang tentu aku mesti bersama-sama adek di SMA yang sama. Setiap berangkat dan pulang selalu bersama-sama. Tapi,,,waktu itu aku nunggu2 adek kok alam sekali dan akhirnya aku tinggalin. Tapi, perasaanku bener2 ga enak waktu itu, masih kepikiran sama adekku terus.

Untuk pulang ke kos aku harus nyebrang jalan itu. Jalan deket SPBU itu. Memang kalo jam2 anak2 sekolah pada pulang rame banget. Wah, padahal aku pastikan di belakangku jauh dr kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Langsung saja aku nyebrang. Tapi,,aku denger ada suara sepeda motor mendekat dan semakin mendekat dan akhirnya ga nyangka juga aku ketabrak!!!! Wah, bener2 ga terpikirlah. Aku kayaknya masih luamayn2 nyadar gitu. Mobil2, sepeda2 motor pada berhenti semua, orang2 apda berlarian untuk nolong aku. Aku langsung dibawa salah satu orang dibopong ke rumah deket jalan raya. Aku liat kejadian itu bener2. yang nabrak aku terpental, sepeda motornya ga karuan malah. Aku deg2an. Waktu itu aku udah ga bias berpikir apa2. aku pasrah apapun yang terjadi aku sudah pasrah dan terima. Wah,, aku langsung dikasih minum dsb. Yang terpikir waktu itu adalah apakah aku masih hidup, apakah yang terjadi dengan kakai dan tanganku. Sebenernya jalan itu sudah deket dengan kosku. Ketika itu terkabar2 ke kosku . “ mini anak SMA 1 itu kecelakaan.” Langsung semua tetangga kosku yang denger pada berlarian ke t4 kejadian . ada yang ngurus anak yang nabrak aku tadi, ada yang ngurus aku ada yang ngurus sepdea motor dsb. Hiks3…aku semakin maluu sebenernya. Aku ga mau lama2 disitu. Aku pengen di kos aja. Akhirnya aku dibawa ke kos. Sekilas aku sadar di deketku ada anak bapak kos itu. Hiii,,kan aku ga suka:p. aku ga mau pokoknya yang bawa mini dia, aku pengen orang tua aja:D.

Akhirnya aku nyampe juga di kos. Aku langsung dibawa ke kamar. Wah,, aku jd tontonan po??? Hiks3…semakin malu. Apalagi aku denger yang nabrak aku gapapa. Dia lagi disidang sama bapak kos dan tetangga2kosku. Wah, aku denger, dia diperas:D dia dimintai duit buat pengobatanku. Aha!! Buat apa?? Aku kan gapapa. Cuman lecet di tangan dan kakiku dan sedikir memar. Wah, kudenegr juga perkara mo dibawa ke meja hijau. Hah!!! Ga salah!!! Yah ,,tapi aku waktu itu ga bisa ngomong apa2. lagian mengenai sepedaku dan sebagainya ditanggung dia. Wah, kasian tuh, wong yang salah juga aku. Piye tho??? Kok tetangga2 kosku pada mbela aku ya:D….

Wagh!!! Ternyata memang benar adekku blom pulang. Kudengar adek2 kosku yang lain berlarian mngasih kabar ke adek :’ mbak mini kecelakaan “. Kayaknya ekspresi adek yang kayak gitu bener2 ½ percaya. “ mana mungkin mbakku kecelakaan, kayaknya aneh, kayaknya khayal”. Baru dia percaya setelah melihat keramaian di kos. Dasar!!! Kok ga percaya itu loh!!!

BTW, sebenernya aku juga setengah ga percaya juga she! Kok bisa ???aku yang biasanya rajin masuk sekolah, eh akhirnya besoknya aku ga masuk. Walah!!! Ternyata temen2 juga apda ga percaya..wong kita2 anak SMA 1 kan rajin2 ( wagh!!! Narsisnya keluar :D).

Setelah kejadian itu, anak yang nabrak aku setiap hari njenguk aku coba. Weks!!!! Eh, ternyata dia sama juga kelas 3 SMA cuman bedanya dia cowok dan anak SMA 2. sainganku:p. hehehe..jd enak, kan sebenernya yang salah kan aku. Hehehe..jd malu lagi….
Kayaknya peristiwa itu memnag bikin heboh semuanya. Tp, kayaknya aku jadi semakin disayang ( huuuuuu!!!!!! Mak-sud-lo???:D)


Udahlah ..balik ke jalan yang benar!!!!
Setelah semuanay selesai aku melanjutkan perjalanku ke kos. Aku lewati KH dan seterusnya FTP. Terpikir lagi dengan nasib FTP, ga lama ini, akhir feb kemaren, keluar SK rector yang mengijinkan pembanguna RUSUNAWA ( RUmah SUsun sederhaNA seWA) seluas 1,6 Ha.
RUSUNAWA bisa dibilang asrama itu akan dibangun di sebelah barat kandang FTP. Katanya she, mo dibuat bangunan ukuran 70x34 dengan 4 lantai dan semuanya 92 kamar. Dimana tiap kamar ada 4 orang mahasiswi. So, semuanya ada 368 orang ( bener gay o ngitune??:D). RUSUNAWA dibangun dengan berbagai pertimbanagn dan keunggulan seperti penghuni akan diberi soft skill masak, njahit, pembekalan kepribadian dengan lokasi deket kampus yang memudahkan mahasiswa untuk beradapatasi….( tegas tim pembangun).
Padahal aku sering denegr temen kos anak FTP yang nanggepin itu kebanyakan mereka tidak terima karena tempat praktikumnya digusur. Yang akhirnya, lokasi dipindah ke lapangan softball. Inipun pada awalnya dapat tanggepna anak2 sana yang kurang senang karena tempat latihannya digusur. Tapi akirnya semua selesai setelah UGM bersedia membangun lapangan softball di lembah UGM.
Kayaknya protes2 itu menghambat pembangunan asrama. Banyak persepsi tidka sejalan antara pihak UNiversitas, fakultas dan mahasiswa. Walah!!!makane harusnya UGM koordinasi secara menyeluruh dulu dong!!!


Oya, gimana dengan nasib bangunan di sblah utara BNI itu, kok kayaknya berhenti gitu??/ ga selesai2 tho??......ada apa gerangan penghambatnya???...bla…bla…bla….
Akhirnya aku nyampai juga di belakang kos. Waah, mo syukuran nih. Makanannya buanyak banget, boleh gat ho cicip2 ( dasar!!:D)


Nyampe juga di depan kamar kos :D. kok sepii banget..sepi…sepiiiiii…dan sangat sepiiii…..buanget…..
Aku disuruh pindah kamar??? Seng bener mbak??? Wah, aku sudah males pindah2 je.kan kamar kesayanganku. Enggak mbak, aku ga pindah bulan2 ini, beberapa bulan lagi insya4JJI. Aduuuh, emangnya udah bosen denganku po??? Hiks3………
Wuaaaaaaaaaaa…………………..segernya…..
Kalo ah nyampe pengen tidur rasanya………..

No comments: